Rangkuman Properti Selama 5 Hari Lalu

Kegiatan saya di properti adalah mendapatkan transaksi sewa harian sebanyak 4 unit selama 2 malam. Total komisi yang saya dapat, setelah dibagi dengan kantor, sebesar Rp 500.000. Bagi saya, jumlah ini sebanding dengan tanggung jawab saya untuk mengurus unit-unit yang disewa teman saya ini. Puji Tuhan atas berkah penghasilannya.

Karena transaksi inilah, saya berpikir. Kenapa saya tidak menyewa unit apartemen, kemudian saya sewakan lagi per malam? Keuntungannya lumayan besar, namun tenaga yang kita keluarkan tidak besar. Yah paling jadi tukang bersih-bersih ketika tamu check out, Itu saja. Akhirnya dengan uang yang saya dapatkan dan saya simpan sedikit demi sedikit, saya memutuskan untuk menyewa apartemen dan menyewakan lagi secara harian. Saya sudah mempunyai target, seperti di bawah ini:

1. 26 September-26 Oktober, saya sudah mendapatkan 2 unit untuk saya sewakan per malam. Dengan harga Rp 400.000 per malam, saya bisa meraih omset sebesar Rp 12.000.000. Namun, saya hanya menghitung satu bulan hanya tersewa 15 hari, jadi total omset Rp 6.000.000. Dikurangi biaya-biaya, kurang lebih penghasilan bersih yang saya dapatkan sebesar Rp 1.200.000. Tinggal dikalikan 2 unit, jadi total keuntungan bersih saya Rp 2.400.000,-. Lumayan kan??? Ini kalau hanya tersewa 15 hari, kalau lebih???Anda bisa menghitung sendiri berapa keuntungan yang saya dapat.

2. 26 Oktober 2011-26 November 2011, saya tetap menyewakan 2 unit yang sebelumnya sudah saya utarakan. Jadi total keuntungan bersih yang bisa saya dapatkan Rp 4.800.000 (Rp 2.400.000 x 2 bulan)

3. 26 November 2011-26 Desember 2011, saya tetap menyewakan 2 unit yang lalu.Jadi total keuntungan bersih sudah di angka Rp 7.200.000,-. Nah di antara bulan inilah, saya mencari satu unit apartemen yang bisa saya gunakan untuk sewa harian. Dari dana Rp 7.200.000 ini, saya menyewa satu unit lagi. Jadi total keuntungan yang bisa didapat sebesar Rp 3.600.000 (Rp 1.200.000 x 3). Tapi unit saya bertambah menjadi 3 hehehe...

4. 26 Desember 2011-27 Januari 2012, dengan bermodalkan 3 unit, keuntungan yang saya dapatkan di bulan ini sebesar Rp 7.200.000 (Rp 3.600.000 x 2). Nah, sudah saatnya saya menambah unit untuk sewa harian lagi. Uhuuuuyyy, hehehe....

Jadi total apartemen yang saya sewa sebanyak 4 unit, dengan potensi penghasilan minimal Rp 4.800.000, maksimal Rp 9.600.000,-

Demikian ilustrasi singkat yang bisa saya berikan.

Selain itu, saya juga sedang dalam proses tawar menawar transaksi jual beli di properti, dimana ada orang-orang yang seirus untuk membeli unit teman saya. Ada 3 transaksi yang sedang saya jalankan, semoga semuanya jadi transaksi, sehingga saya bisa mendapatkan tambahan uang untuk mencari unit apartemen yang bisa saya sewakan harian. Apartemen Medit 1, Medit  2, dan City Garden, Cengkareng. Juga saya mendapatkan listingan dari pemilik di City Garden. Selain itu, teman saya memberikan listingan di apartemen Gading Nias, Kelapa Gading milik owner yang teman saya kenal. Dari apartemen yang mau disewakan sebanyak 8 unit, yang mau dijual 1 unit, dan kios yang disewakan. Ini tentu peluang yang sangat bagus. Semoga saya bisa menutup transaksi dari listing-listing diatas. Amin.

Saya percaya, semua ini berkat campur tangan Tuhan. Saya hanya bisa berterima kasih dan bersyukur pada Tuhan atas jalan yang diberikan. Tinggal saya menuntaskan semuanya dengan fokus dan usaha yang lebih baik lagi.

Semoga bermanfaat.

0 komentar: (+add yours?)

Posting Komentar